JOKOWI: Persatuan Dibangun Dalam Kerangka Ketuhanan

Ragam Kajian Pancasila Forums Selamat Datang Dalam Diskusi Pancasila JOKOWI: Persatuan Dibangun Dalam Kerangka Ketuhanan

Tagged: 

This topic contains 3 replies, has 4 voices, and was last updated by  Savior 1 month, 1 week ago.

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #657

    Hadi Firmansah
    Participant

    Presiden Joko Widodo waktu berjumpa beberapa penyuluh agama menyebutkan kalau persatuan di Indonesia dibuat dalam kerangka Ketuhanan Yang Maha Esa.

    ” Kemanusiaan, persatuan, kerakyatan serta keadilan semua dibuat dalam kerangka Ketuhanan. Mesti kita mengerti serta sadari dengan, ” kata Jokowi Bersilahturahmi Penyuluh Agama se-Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Propinsi Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018).

    Menurut Presiden, peranan yalla shoot agama dalam kehidupan orang-orang Indonesia begitu sentral, sekian pernyataan dari Deputi Bagian Protokol, Pers serta Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

    Hal tersebut, kata Presiden, dibuktikan dengan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa menjiwai ke-4 sila beda dalam ideologi basic negara, Pancasila.

    Kepala Negara menerangkan satu hasil riset juga tunjukkan sebagian besar orang-orang Indonesia, diatas 80 %, berasumsi agama adalah hal yang begitu perlu.

    ” Tetapi, di waktu yang sama saja terpotret kalau perseteruan sosial dengan akar agama mesti tetaplah selalu diwaspadai, selalu diantisipasi. Hal semacam ini lah yang perlu jadi perhatian kita dengan, ” kata Jokowi.

    Dalam acara yang di hadiri oleh 5. 711 penyuluh agama baik dari perwakilan agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha ataupun Konghucu itu, Presiden mengajak orang-orang tidak menggunakan daya untuk mempertajam ketidaksamaan.

    Terlebih, kata Presiden, ketidaksamaan yang berkaitan dengan pilihan dalam penentuan bupati/wali kota, penentuan gubernur, ataupun penentuan presiden.

    ” Nah ini masalah ketidaksamaan, saat ini di Jawa Tengah ada pilgub serta ada pilihan bupati walikota ada tujuh. Kelak 2019 ada pilpres, berikan pada orang-orang kalau pilihan berlainan dalam demokrasi itu umum. Tentukan pemimpin yang terbaik. Sesudah coblos rukun kembali jadi saudara sebangsa serta setanah air, bersama membuat negara ini, ” kata Jokowi.

    Kuis Saat memberi kuis berhadiah sepeda, satu diantara pertanyaan Presiden yaitu mengatakan 17 ribu pulau yang dipunyai Indonesia.

    Seseorang penyuluh non PNS Kota Surakarta bernama Mujiarti memperoleh peluang untuk menjawabnya.

    ” Indonesia. Karna saya tidak dapat mengatakan 17 ribu, Pak. Semuanya pulau itu tergabung jadi satu, namanya Negara Kepulauan Republik Indonesia. Tidak dapat dipisah-pisahkan, Pak, ” tegas Mujiarti.

    Mendengar jawaban itu, Presiden mengapresiasi Mujiarti serta menyebutkan kalau jawaban itu adalah jawaban yang pandai. Akan tetapi, Presiden tetaplah memohon Mujiarti mengatakan tujuh nama pulau.

    ” Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Papua, Sulawesi, Pulau Bali, Pulau Madura, ” kata Mujiarti yang diterima tepuk tangan semua hadirin.

    Beberapa petinggi serta tokoh orang-orang yang mengikuti Presiden dalam acara itu yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin serta Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

    #671

    Rahayu
    Participant

    Mendengar jawaban itu, Presiden mengapresiasi Mujiarti serta menyebutkan kalau jawaban itu adalah jawaban yang pandai. Akan tetapi, Presiden tetaplah memohon Mujiarti mengatakan tujuh nama pulau.

    ” Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Papua, Sulawesi, Pulau Bali, Pulau Madura, ” kata Mujiarti yang diterima tepuk tangan semua hadirin.

    Beberapa petinggi serta tokoh orang-orang yang mengikuti Presiden dalam acara itu yaitu Menteri Tv Online Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin serta Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

    • This reply was modified 2 months, 1 week ago by  Rahayu.
    #685

    barahaha
    Participant

    terima kasih obat stroke

    #694

    Savior
    Participant

    Terima Kasih TV Streaming

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)

You must be logged in to reply to this topic.