Apresiasi Brando dan TMP gelorakan Pancasila

Ragam Kajian Pancasila Forums Selamat Datang Dalam Diskusi Pancasila Apresiasi Brando dan TMP gelorakan Pancasila

This topic contains 1 reply, has 2 voices, and was last updated by  Bella Sungkawa 2 days, 18 hours ago.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #700

    jackychenk
    Participant

    Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Barat yang di komandoi Brando Susanto menggelar Nonton Bareng (Nobar) dengan mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk memahami Pancasila.

    Acara Nobar tersebut memutar film berjudul Lima yang menceritakan kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah kemajuan zaman saat ini.

    ’’Dengan seni dan budaya kita hadirkan Pancasila tanpa teks dan hapalan belaka,’’ jelas Brando ketika ditemui belum lama ini.

    Dia berharap, dengan disuguhkannya film ini dia berharap kepada generasi muda untuk bisa menghayati dan mengamalkan pancasila. Sebab, sejatinya ekspresi anak muda adalah yalla shoot wajah bangsa Indonesia kedepan.

    ’’Jadilah pemuda Pelopor itu harus bergerak membumikan pancasila,” ucap Brando.

    Pada kesempatan itu hadir Anggota DPR RI Nico Siahaan yang mengapresiasi TMP Jabar yang terus semangat untuk membumikan pancasila sampai pada tataran akar rumput.

    Menurutnya, nilai-nilai pancasila harus bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan pemuda harus menjadi motor pengerak untuk tetap menjaga NKRI dan pancasila sebagai satu-satunya ideologi Bangsa Indonesia.

    ’’Kita melihat bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila itu begitu luar biasa bisa mempersatukan kita dari sabang sampai merauke. Dan ini menjadi kekuatan bangsa indonesia yang tidak dimiliki oleh negara manapun.

    #733

    Bella Sungkawa
    Participant

    QnC

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)

You must be logged in to reply to this topic.